Sabtu, 18 Februari 2017

Squishy

Squishy datang dari bhs inggris yang artinya licin. Squishy yaitu mainan yang memiliki kekuatan untuk kembali kebentuk awal mulanya lantaran memiliki bahan basic spons, berupa beberapa ciri-ciri lucu, Squishy umum digunakan untuk gantungan kunci, gantungan ponsel, tempat pena, penjepit kertas serta sebagai pembasmi stress.

Squishy baru booming di Indonesia bebrapa saat ini, walau sebenarnya di negara Singapura, Jepang, China, Amerika telah banyak kolektor-kolektor squishy. Bila sahabat tau mengenai " wrist pad " (yakni bantalan yang ada pada alas mouse sebagai penyangga pergelangan tangan) squishy dapat dipakai karenanya, lantaran memakai keempukannya.

Dapat pula sebagai pembasmi stress lantaran sahabat dapat meremas, membanting, memukul squishy serta tenang saja akan tidak dibalas, dapat pula untuk hadiah ulangtahun anak perempuan sahabat.

Satu diantara type squishy yang paling populer yaitu Breadou Squishy. Breadou squishy yaitu squishy yang mirip roti, bentuk, warna, serta wanginya seperti roti asli, bahkan juga ada yang berupa donat, pie, roti bun, roti melon, kue, croissant, macaron, roti tawar dan lain-lain.

Mari kita saksikan sebagian type dari Squishy yang populer


Squishy dikelompokkan jadi 2 :

Common Squishy, terbagi dalam : panda bun, onsen bun, emoticon bun, dan sebagainya. Common squishies ini dapat termasuk murah harga nya. Umumnya di bawah 40K untuk yang ukuran jumbo.

Licensed Squishy, terbagi dalam : I-Bloom (peach, milk bottle, baby bear, dan lain-lain), Hello Kitty Doughnut, Bear Doll, serta yang lain. Licensed squishies sekitar pada 100-300K.
Langkah Bikin Squishy dari Spons
________________________________________
Nah kesempatan ini kita bakal bikin squishy dengan design roti tawar dengan memakai spons. Di bawah ini yaitu keterangan tentang langkah bikin squishy dari spons :
Alat serta Bahan Bikin Squishy dari Spons
Spons atau busa yang umumnya dipakai untuk membersihkan piring, busa make-up dan lain-lain.
Gunting yang bakal dipakai untuk memotong.
Lem, dapat memakai lem silikon maupun acrilic. Pokoknya lem yg tidak kaku ketika kering.
Catnya dapat memakai Puffy Paint (cat muncul). Warnanya sesuai sama selera yang anda kehendaki.
Kuas
Langkah Langkah Bikin Squishy dari Spons
1. Langkah pertama yang perlu anda kerjakan yaitu menyiapkan terlebih dulu design yang bakal kamu bikin. Sebagai pemula serta dengan alat yang terbatas, kita bakal membuat bentuk yang sederhana saja, misalnya roti tawar. Kelak kita bakal berikan sedikit macam pada ciri-cirinya.
2. Setelah memperoleh design yang anda kehendaki, setelah itu potong busa jadi bentuk yang anda kehendaki. Pakai lem untuk memadukan sebagian spons, tunggulah hingga spons kering.
3. Sebelum mengecat, yakinkan spons dalam kondisi bersih serta tak basah supaya akhirnya kelak lebih melekat kuat serta rata. Hingga di sini pasti tak perlu banyak panduan yah, semuanya bergantung dengan kreativitas yang anda punyai.
4. Setelah cat jadi kering, anda tinggal tusukkan gantungan kunci pada busa serta berikan lem supaya menempel kuat.
5. Squishy ala anda sudah usai. Selamat coba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar